MORPHOST AV2

Morphost ver.2 merupakan merupakan pengembangan dari Morphost terdahulu (meski di ver.2 ini masih ditemukan bug). Beberapa fitur baru ditambahkan pada versi 2 ini. Dan beberapa code pada Morphost AV1 telah diperbaiki dan ditambah sehingga menjadi Morphost 2. Ada 3 metoda scanning yang ditambahkan pada Morphost AV2, 1 metode scanning diperbaiki dan scanengine juga ikut diperbaiki.

3 Metode scanning yang ditambahkan merupakan metode heuristik yang belum ada di Morphost pertama. Penjelasannya akan dibahas di bawah.

Sedangkan 1 metode scanning yang diperbaiki merupakan metode heuristik (juga) namun belum sempurna pada versi terdahulu. Metode heuristik ini berfungsi untuk membaca string sensitif (signature) pada virus. Morphic menyadari bahwa dada yang cacat saat pembacaan string file. Dan metode ini telah diperbaiki.

Warisan dari Yang Terdahulu

Banyak fitur yang diwariskan dari Morphost yang terdahulu ke Morphost yang baru. Namun ada beberapa fitur yang dihilangkan karena dianggap tidak berguna. Fitur yang masih bertahan sampai saat ini antara lain; Registry Tweaker, Scanning based on User Database (tehnik KillerMachine), Context Menu For Morphost, dll.


Fitur baru pada Morphost 2. Dimana terdapat pertanyaan yang sering ditanyakan (seputar malware atau masalah mengenai komputer yang terkena malware) beserta jawabannya.

Empat Bulan Uji Coba

Sejak Morphost diluncurkan bulan Maret yang lalu, Morphic telah mempelajari beberapa hal yang salah pada Morphost AV1. Uji coba dilakukan selama 4 bulan (sampai bulan Juli ini) di MorphostLab. 4 bulan lamanya source code Morphost disusun. Dan akhirnya Morphost AV2 selesai.

3 Metode Heuristik yang Simple!!!

Morphic menemukan 3 metode Heuristik yang sangat simple, sehingga penjelasan mengenai ketiga metode ini tidak akan dibahas secara mendetail karena akan ada AV lain yang akan meniru. Bukan pelit ilmu tetapi sekedar untuk membangkit para AV Maker lain untuk bersaing. Ketiga metode heuristik ini ditambahkan pada versi kali ini, dan ketiga metode tersebut adalah X-Morphost Heuristic Method, Y-Morphost Heuristic Method, dan Z-Morphost Heuristic Method. Metode-metode ini akan dieksekusi pada saat awal scanning. Dan metode ini terbukti sangat ampuh 75% untuk virus-virus baru, terutama virus yang menyebarkan dirinya ke setiap direktori/folder, (yang membuat nama file virus sama dengan nama folder).

Kamu tidak perlu takut pada virus yang menangkap caption program. Beberapa virus sekarang ini akan menutup program apa saja yang mengandung string: “anti”, “virus”, “proc”, “av”, dll.

Morphost antivirus memberikan kebebasan untuk menentukan sendiri caption Program Morphost sehingga Virus manapun tidak akan pernah bisa menangkap caption Morphost!

Berikut tahap perkembangan Antivirus Morphost

Nama Antivirus

Metode Scanning

Waktu Pembuatan

Status

Morphic Antivirus

Basis CRC32

Agustus 2006

Tidak Diluncurkan

Morphic Antivirus2007

Basis CRC32

Januari 2007

Beredar terbatas Januari 2007

Morphost

Basis MD5

Agustus 2007

Beredar terbatas Agustus 2007

Morphost

Basis MD5 + 1 heuristik

Februari 2008

Diluncurkan Maret 2008

Morphost AV2(August2008)

Basis MD5 + 4 heuristik

Juli 2008

Diluncurkan Agustus 2008

Morphost generasi terbaru

Untuk Morphost ver2. ini peluncuran akan dilakukan pada bulan Agustus 2008 nanti. Morphost untuk saat ini akan diberikan kepada para tester atau sebut saja anggota yang tergabung pada MorphostLab alias teman-teman Morphic. Selama sebulan Morphost akan diuji coba. Link untuk download ver2 ini sama dengan link Morphost yang pertama. Di: http://morphic.4shared.com or disini

By: Morphic

Satu Tanggapan to “MORPHOST AV2”

  1. saya adalah user yang dibilang sangat awam tentang pemrograman. memang dulu pernah belajar program di jaman baheula (basic dasar). sedikit prinsipnya agak-agak mengerti. yang jadi masalah saya adalah bahwa saya punya adik yang meminta tolong kepada saya tentang pasword email nya yang diacak temennya sehingga tidak dapat dibuka. teman2 di komunitas ini tentunya mengerti dan saya anggap paham bener tentang program, logika komputer dan cara-cara penanggulangan apabila terjadi sesuatu seputar dunia maya tersebut terutama data yang harus diselamatkan. Saya berharap mendapat jawabannya via email saya tersebut. sebagai bahan pertimbangan bahwa adik saya masih mengingat pasword sebelumnya. apakah hal ini masih mungkin diselamatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: