PC Media Antivirus (PCMAV) 1.0 RC24

Majalah PC Media 02/2008 telah terbit, bersamaan dengan itu PC Media Antivirus RC24 juga telah resmi dirilis. Pada versi kali ini, PCMAV mampu mengenali 1.513 virus beserta variannya, termasuk Tati dan Windx, yang banyak dilaporkan dan menyebar luas di Indonesia.

RC24 juga merupakan RC (Release Candidate) terakhir untuk PCMAV 1.0. PCMAV 1.0 Final Release (Cleaner & RTP) sendiri akan rilis resmi di majalah PC Media 03/2008 yang akan datang. Di Final Release nanti beberapa fitur akan diumumkan secara resmi, antara lain penggunaan engine ClamAV 0.9x generasi terbaru dan fitur perbaikan registry Windows yang rusak (termasuk ‘Folder Options’).

Selain itu, setelah cukup lama dikembangkan secara rahasia dan melewati uji coba internal, maka RTP Final nanti akan berbentuk Windows service yang berjalan di level process, dan ini akan menghasilkan RTP yang jauh lebih stabil dan cepat dibanding RTP Beta sebelumnya yang berjalan di level aplikasi. Sebelum RTP Final rilis di majalah PC Media 03/2008 yang akan datang, maka versi RC-nya akan rilis untuk uji coba ke publik tidak lama lagi, dan hanya ada di http://www.virusindonesia.com.

Dengan adanya RC24 ini, maka dukungan online update untuk RC23 telah dihentikan. Dan kita semua siap untuk menyambut kehadiran PCMAV 1.0 Final Release di majalah PC Media 03/2008 yang akan datang.

Download (1,50 MB), pilih dari salah satu :

Ziddu.com | DivShare | Indowebster.com | Rapidshare | Mihd.net

Deteksi Antivirus Lain Untuk PCMAV RC24

File yang saya upload berasal dari DVD PC Media Edisi 02/2008 yang saya beli. Dalam proses pemaketan ke file zip saya langsung melakukannya dari folder PCMAV di DVD. Tetapi, seperti pada rilis sebelumnya, beberapa antivirus masih mendeteksi PCMAV sebagai virus atau malware lainnya, dan untuk PCMAV RC24 dua antivirus memberikan alarm untuk file PCMAV-CLN.exe dan empat antivirus memberikan alarm untuk file PCMAV-RTP.exe. Kedua file diupload langsung dari DVD Majalah PC Media dan di-scan dengan menggunakan layanan VirusTotal.com. Bisa jadi itu merupakan false alarm (salah pendeteksian) dari antivirus lain, tapi saya bukan dalam kapasitas memberikan konfirmasi untuk ini. Berikut hasil yang diberikan untuk kedua file tersebut.

PCMAV-CLN.exe | PCMAV-RTP.exe

PC Media Antivirus (PCMAV) 1.0 RC24
Copyright (c) 2007 Majalah PC Media, A member of Pinpoint Publications

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: